Bio Instagram

Bio Instagram

Posted on

Halo orang! Hari ini Bertahan.my.id akan berbicara kepada Anda tentang cara memiliki bio Instagram yang keren dan menarik.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Instagram adalah jejaring sosial favorit saat ini. Tetapi ini adalah jaringan sosial yang tidak mudah untuk mendapatkan audiens dan interaksi.

Pertama, karena perubahan konstan dalam algoritmanya, dan kerahasiaan yang ada di bagian jaringan itu sendiri tentang perubahan ini.

Dan kedua, karena semakin banyak persaingan. Menurut studi IAB tentang Jejaring Sosial, Instagram adalah jejaring yang paling berkembang. Kami semakin banyak pengguna dan lebih banyak merek menggunakan Instagram.

Jika kita ingin mencapai komunitas di sekitar merek kita, kita harus menarik dan mempertahankan pengguna yang mencapai profil Instagram kita.

Dan salah satu hal pertama yang harus kita lakukan agar pengguna tetap ada adalah memiliki bio Instagram yang bersinar. Untuk itu, pada postingan kali ini Bertahan akan mengungkapkan trik dan kunci untuk membuat BIO Instagram keren anda.

Tapi pertama-tama, apakah Anda masih tidak mengikuti Bertahan di Instagram? Bertahan.my.id mengundang Anda untuk pergi ke profil Bertahan.my.id, Bertahan.my.id akan dengan senang hati menyambut Anda!

Dan sekarang ya, ambil ponsel Anda dan temani saya dalam 8 langkah ini , bahwa kami akan meninggalkan BIO Instagram Anda seperti semburan emas.

1. Foto profil apa yang saya gunakan di Instagram?

Berjuang.my.id akan memberitahumu sesuatu, temanku, foto itu penting. Saran pertama yang akan saya berikan kepada Anda adalah Anda memilih foto yang Anda pilih harus memiliki kualitas yang cukup agar terlihat bagus. Ukuran ideal adalah 180 x 180 piksel .

Baca juga:  Cara Mengganti Nama Komputer

Dan anggaplah format di Instagram itu bulat, jadi harus menyesuaikan dengan bentuk ini, terlihat bagus dan tidak terpotong.

Ingatlah bahwa foto ini akan terlihat di ponsel, dan karena itu semuanya akan lebih kecil. Jika Anda memasukkan 500 detail pada anak kecil nanti mereka tidak akan dibedakan. Jadi carilah sesuatu yang terlihat bagus, dengan pencahayaan yang baik dan tidak mempersulit diri Anda sendiri.

Adapun subjek foto, kami memiliki beberapa opsi:

  • Jika Anda adalah sebuah brand, sangat disarankan untuk memasang logo Anda , agar Anda lebih dikenal. Tapi Anda juga bisa memasang foto produk Anda yang sangat ikonik untuk merek tersebut, atau yang membawa logo merek pada produk tersebut.
  • Jika Anda adalah merek pribadi, Anda memiliki dua pilihan: logo atau foto Anda . Saya telah memilih foto saya, karena foto dengan wajah di Instagram bekerja dengan sangat baik, karena mereka berempati dengan pengguna. Tapi Anda juga bisa menggunakan logo Anda jika Anda merasa lebih nyaman atau tidak suka mengekspos diri sendiri.

Dalam hal ini, jika Anda akan menggunakan foto diri Anda sendiri, ambillah beberapa foto profesional yang menyampaikan esensi Anda. Tidak ada kacamata hitam, tidak ada foto pemandangan, atau memakai moncong. Pikirkan bahwa foto ini akan mengatakan segalanya tentang Anda sampai pengguna mencapai umpan Anda dan melihat foto-foto lainnya.

2. Manfaatkan Nama bio Instagram Anda.

Hal pertama yang harus diingat adalah Anda memiliki batas 30 karakter . Saya akan memberi Anda beberapa kunci untuk memaksimalkannya 100%.

  • Cantumkan nama merek Anda .
  • Gunakan kata kunci yang menjelaskan aktivitas Anda. Instagram berfungsi dengan mesin pencari Anda. Jadi jika Anda menambahkan kata kunci ke nama Anda di bio Instagram, akan lebih mudah bagi pengguna yang mencari profil Instagram tentang topik tersebut untuk menemukan Anda. Misalnya, saya telah menambahkan kata “pemasaran” di sebelah Isabel Santiandreu. Dengan cara ini, jika pengguna meletakkan kata ini di mesin pencari dan memilih “akun”, profil saya akan muncul di hasil.
  • Gunakan emoji untuk memisahkan nama merek dan kata kunci Anda. Ini terlihat bagus secara visual dan membantu menggambarkan apa yang ingin Anda sampaikan.
Baca juga:  3 Tips Untuk Layanan Telepon Seluler Gratis

3. Nama @user.

Nama pengguna Instagram membawa banyak orang ke kepala mereka karena dalam banyak kesempatan nama pengguna yang ingin mereka masukkan sudah digunakan oleh pengguna lain.

Hal yang ideal bagi saya adalah menggunakan nama merek Anda .

Jika Anda adalah merek pribadi dan nama serta nama belakang Anda digunakan oleh pengguna lain, saran saya adalah menggabungkannya dengan aktivitas Anda.

Bahkan saya tidak tahu apakah anda pernah memperhatikan bahwa akhir-akhir ini banyak profil influencer yang sebelumnya disebut sebagai nama blognya, berubah menjadi nama pengelola blog yang sebenarnya.

Anda juga dapat mencari kombinasi yang menentukan aktivitas Anda atau esensi merek Anda, dan yang membuat Anda dapat dikenali.

Jika Anda ingin mengubah nama pengguna Anda , saya menyarankan Anda untuk melakukan pencarian secara berkala untuk melihat apakah yang Anda inginkan sudah tersedia. Banyak kali pengguna mengubah nama pengguna mereka, atau Instagram sendiri menghilangkan pengguna palsu yang mungkin memiliki orang yang Anda inginkan sibuk.

Berikut adalah beberapa contoh nama pengguna yang, meskipun merupakan merek pribadi, tidak menggunakan nama depan dan belakang mereka dan masih dikenali dengan baik, karena merek mereka berfungsi dengan sangat baik.

Di bawah ini menggabungkan nama merek Anda dengan aktivitas Anda atau sesuatu yang menjadi ciri khas merek tersebut.

4. Website atau cara link di bio Instagram.

Space ini adalah satu – satunya tempat Instagram memungkinkan kita memasang tautan jika kita tidak memiliki lebih dari 10.000 pengikut, selain di pesan langsung.

Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengoptimalkan ruang ini sebanyak mungkin. Anda dapat menempatkan situs web merek Anda, tautan ke posting terakhir Anda atau toko online Anda.

Baca juga:  Cara Promosi Bisnis di TikTok

Tapi mungkinkah menaruh lebih dari satu link di Instagram BIO? Ya itu. Teruslah membaca, saya beri tahu Anda bagaimana Anda bisa melakukannya.

Jika Anda menggunakan alat eksternal ini, yang Anda dapatkan adalah ketika Anda mengklik tautan BIO, sebuah jendela terbuka yang akan menunjukkan kepada kami beberapa tombol dengan tautan ke berbagai situs di mana Anda ingin mengarahkan pengguna Anda: situs web Anda, saluran YouTube Anda, halaman Anda layanan, podcast terbaru Anda, toko online atau pendaftaran kursus atau acara terakhir Anda.

Ini memiliki versi gratis dan versi premium. Opsi gratis berfungsi dengan sangat baik dan memberi Anda beberapa opsi penyesuaian.

Saya akan menjelaskan cara kerjanya : Opsi premium Metricool menghasilkan tautan yang dapat diedit.

Ketika Anda mengeklik tautan ke biografi kami, sebuah jendela terbuka di mana semua gambar dalam umpan kami yang telah kami tambahkan opsi ini muncul.

Jika kita mengklik salah satu gambar, itu akan membawa kita ke web yang telah kita tambahkan di Metricool untuk gambar spesifik itu.

Pilihan ini sangat keren untuk brand yang menampilkan produknya di postingannya, karena bisa menambahkan link ke halaman produk web tersebut.

Dari semua itu tadi cara membuat BIO IG Keren yang pernah anda. semoga artikel ini bisa bermafaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *