Penyedia Solusi Penjualan Obrolan Tanpa Token Whatslly Mendapat $11M

Posted on

Simak penjelasan dari CIO, CIO, dan eksekutif tingkat C teratas serta kepala ahli data dan AI di Future of Work Summit pada 12 Januari 2022. Belajarlah lagi


Whatslly, Tel Aviv, perusahaan yang berbasis di Israel yang menyediakan solusi penjualan percakapan tingkat perusahaan untuk interaksi yang dihadapi pelanggan, telah mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $11 juta.

Whatslly menyediakan solusi tanpa kode plug-and-play yang bertujuan untuk memungkinkan bisnis melacak interaksi dengan pelanggan dan mengeluarkan ide secara tepat waktu. Solusi ini dirancang untuk memungkinkan perusahaan menghubungkan produk pesan instan, seperti WhatsApp, atau saluran pelanggan langsung.

Dengan perpesanan instan yang berkembang pesat, memungkinkan lebih banyak interaksi yang dilakukan dengan pelanggan melalui WhatsApp, perusahaan ingin menghentikan sebagian besar interaksi yang dihadapi pelanggan agar tidak terjadi di luar sistem CRM mereka. Dan dengan lebih banyak interaksi yang terjadi di luar sistem CRM, tenaga penjualan harus memasukkan informasi secara manual ke dalam sistem CRM alih-alih berfokus pada penutupan transaksi.

Whatslly mengklaim bahwa fitur pemrosesan data bertenaga AI memecahkan masalah ini dengan memastikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi lebih efektif dan sesuai dengan perusahaan.

Mengaktifkan transformasi digital melalui kecerdasan buatan

Whatslly tidak memiliki persaingan langsung dan merupakan yang pertama membawa solusi penjualan percakapan tingkat perusahaan ke pasar, menurut Co-Founder dan CEO Whatslly, Yanir Calisar. Sementara solusi chatbot multi-saluran seperti YaloChat, TakeBlip, Twilio, dan LivePerson digunakan untuk tujuan layanan pelanggan — terutama ketika ribuan konsumen menelepon perusahaan setiap hari dan mengajukan pertanyaan yang sama — Calisar mengatakan bahwa mereka tidak dianggap sebagai pesaing.

Baca juga:  Trik iPhone: 3 Cara Mengambil Pesan Teks yang Dihapus

Berbicara tentang diferensiasi perusahaan di industri, Kalisar mengatakan kepada VentureBeat melalui email bahwa sementara solusi chatbot melayani konsumen melalui WhatsApp dan membantu mengurangi beban di pusat panggilan, Whatslly berbeda karena mencakup WhatsApp pribadi atau bisnis yang sudah digunakan wiraniaga saat mengobrol dengan pelanggan. .

Whatslly memiliki persaingan di platform penjualan percakapan berbasis AI seperti Gong.io, Outreach, dan SalesLoft. Namun, perusahaan mengatakan bahwa platform ini hanya mencakup bagian operasional dari proses penjualan — memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tim mereka dan mendapatkan wawasan tentang saluran pelanggan yang lebih tradisional seperti video, obrolan web, email, panggilan telepon, dan banyak lagi.

“Hari ini, pelanggan mengharapkan perwakilan penjual tersedia di saluran IM pilihan mereka dan tidak berkewajiban untuk menggunakan apa yang mudah dilacak dan dianalisis penjual. Dengan WhatsApp sebagai saluran IM paling populer, Whatslly memainkan peran penting dalam hal ini. Space. Di masa depan, kami berencana untuk memanfaatkan AI untuk memberikan wawasan dan rekomendasi yang diambil dari data kepada pelanggan kami, ”kata Kalisar.

Perwakilan perusahaan seperti XP Investments, Toro, Telefonica, Volkswagen, Subaru, Universitas Ekuador, Wabi, dan Skideal sering menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi langsung dengan klien mereka dan mengelola sebagian besar siklus penjualan mereka. Whatslly mengklaim bahwa solusinya membantu perusahaan-perusahaan ini meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memungkinkan mereka mendapatkan wawasan tentang setiap percakapan pelanggan yang terjadi melalui WhatsApp.

Menjembatani kesenjangan antara bisnis dan pelanggan

Dalam siaran pers, Calisar mencatat bahwa perusahaan melihat peluang untuk terhubung dengan pelanggan di WhatsApp sejak awal dan mengembangkan platform untuk memecahkan titik nyeri kritis untuk bisnis di seluruh dunia.

“Terputusnya hubungan antara popularitas global WhatsApp dan penggunaannya oleh bisnis sebagai saluran ke pelanggan benar-benar menakjubkan,” kata Oren Zeev, salah satu pendiri Zeev Ventures.

Baca juga:  Kehilangan File Saya! Apakah Ada Layanan Pemulihan Data iPhone?

Ziv mengatakan Whatslly adalah platform komprehensif pertama yang menjembatani kesenjangan antara bisnis dan pelanggan mereka, memungkinkan bisnis untuk menggunakan fitur penjualan percakapan kuat yang sama yang mereka andalkan setiap hari di seluruh platform sosial.

“Ini akan menjadi perkembangan besar berikutnya dalam hal hubungan pelanggan dan ini akan menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi pelanggan dan bisnis,” tambah Zeev.

Calisar mengklaim bahwa antara 700 dan 1.400 pesan dipertukarkan antara perwakilan penjualan dan pelanggan di Amerika Latin (LATAM) setiap hari – LATAM adalah salah satu target pasar Whatslly. Perusahaan benar-benar buta tentang interaksi langsung dengan pelanggan ini tanpa Whatslly, dan mereka tidak dapat membuat keputusan berdasarkan data atau meningkatkan proses penjualan, kata Kalisar.

prediksi 2022

Modal tambahan ini akan memungkinkan perusahaan untuk melanjutkan ekspansi yang cepat, membangun keunggulan penggerak pertama, dan terus membangun platform penjualan percakapan paling komprehensif hingga saat ini. Perusahaan juga mengatakan bahwa pendanaan ini akan membantu mempercepat misinya untuk mengubah hubungan pelanggan di seluruh saluran pesan instan populer.

Lebih khusus lagi, pendanaan akan membantu Whatslly melakukan hal berikut:

  • Meningkatkan jumlah karyawannya di Amerika Latin dan Israel sebanyak lima hingga delapan kali lipat dan meningkatkan pendapatan sebanyak lima kali lipat.
  • Kembangkan lebih banyak integrasi dengan saluran IM tambahan dan perluas kemampuan yang didukung AI.
  • Pembukaan kantor di beberapa negara di Amerika Latin.
  • Perkuat kemitraan kami dengan Salesforce dan perusahaan konsultan lokal.

VentureBeat

Misi VentureBeat adalah menjadi arena kota digital bagi para pengambil keputusan teknis untuk memperoleh pengetahuan tentang teknologi dan transaksi transformatif. Situs kami menyediakan informasi penting tentang teknologi data dan strategi untuk memandu Anda saat Anda memimpin organisasi Anda. Kami mengundang Anda untuk menjadi anggota komunitas kami, untuk mengakses:

  • Informasi terbaru tentang topik yang Anda minati
  • Newsletter kami
  • Konten rahasia untuk pemimpin pemikiran dan akses diskon ke acara berharga kami, seperti Konversi 2021: Belajarlah lagi
  • Fitur jaringan dan banyak lagi

Menjadi anggota

Baca juga:  Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Samsung Galaxy S7